Friday, June 7, 2013

Hasil Skor Akhir Timnas Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013 - Friendly Match

Skor Timnas Indonesia vs Belanda | Skor Akhir Indonesia vs Belanda | Hasil Akhir Indonesia vs Belanda - Rasa puas bercampur kecewa menjadi satu kala selesai menyaksikan duel super seru beraroma dendam sejarah yang tersaji di RCTI live dari Gelora Bung Karno. laga dua tim berseteru pada zaman penjajahan ini berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Tampil sebagai tuan rumah namun harus mengenakan jersey tandang bukan masalah bagi skuad Garuda untuk menunjukkan kepada dunia kalau sepakbola Indonesia patut diperhitungkan. walaupun menghadapi timnas Belanda yang punya sejarah panjang tapi 11 pemain Indonesia mampu menahan imbang tim Orange 0-0 di babak pertama.

Yang mengecewakan saat babak kedua dilangsungkan karena pada babak kedua inilah tiga gol yang tak seharusnya lahir. Terlihat bukan karena kalah skill yang terlalu mencolok tapi karena kalah stamina di akhir lagalah yang cenderung menjadi biang dari kekalahan kali ini.

Berikut daftar pencetak gol Belanda saat membobol gawang Kurnia Meiga di babak kedua tadi :
57' [0 - 1] Siem de Jong
67' [0 - 2] Siem de Jong
90' [0 - 3] Arjen Robben

dengan hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda tadi malam maka harapan publik sepakbola nasional agar timnas mampu menggemparkan dunia dengan minimal menahan imbang tim asuhan L0uis Van Gaal gagal terwujud. Tapi aksi yang diperlihat skuad Garuda di babak pertama cukup menghibur dan memberi harapan prestasi akan bisa diraih di masa mendatang. Kekalahan di laga persahabatan hari ini tak harus diratapi tapi pelajaran sudah banyak dipetik untuk dijadikan acuan meraih kemenangan di laga berikutnya.

No comments:

Post a Comment