Sunday, November 17, 2013

Tips Mengerjakan Soal Tes CPNS Yang Memakai Sistem CAT

Tips Mengerjakan Soal CPNS Sistem CAT - Panitia Seleksi Penerimaan CPNS kian maju dalam rekrutmen pegawai baru dengan menggunakan aplikasi Computer Assisted tes untuk menyaring para pelamar. Tes Kompetensi Dasar menjadi ajang seleksi yang menggunakan CAT.

Bagi anda yang akan mengikuti tes dengan menggunakan sistem CAT ada baiknya persiapkan diri anda dengan baik, jaga konsentrasi dan perbanyak istirahat tentunya agar tidak sakit pada saat tes digelar. Ini penting sebab tes dengan sistem CAT memerlukan konsentrasi tingkat tinggi.

Pada saat tes nantinya, anda akan dihadapkan pada satu komputer atau laptop yang didalamnya sudah diinstall aplikasi Computer Assisted test. Dimana soal yang muncul tidak akan sama dengan soal peserta lain yang ada di dekat anda. Jadi peluang untuk menyontek sangat kecil dan tidak mungkin anda punya waktu untuk menyontek sebab waktu mengerjakan soal yang tersedia sangat terbatas. Dan hitungan waktu yang disediakan sudah sangat terhitung, sudah sesuai dengan soal yang disediakan.

Itulah sedikit tips sebelum ikut tes CPNS sistem CAT, belajarlah dengan serius agar konsentrasi pada saat tes digelar tidak buyar. Tak ada waktu untuk menghayal pada saat tes digelar sebab butuh konsentrasi tinggi.

No comments:

Post a Comment