Monday, January 16, 2012

PSM Makassar vs Semen Padang (1-1) Berakhir Rusuh

Berita Kericuhan Pertandingan PSM vs Semen Padang | RUSUH DI MATTOANGING 15 JANUARI 2012 - Kabar buruk kembali menimpa Liga Primer Indonesia yang baru bergulir musim ini di bawah naungan PSSI era Djohar Arifin Husein. Dalam lanjutan IPL yang digelar di Stadion Mattoanging Makassar, pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang berakhir rusuh. Berikut beritan aksi anarki supporter PSM yang kami kutip dari Tribunnews.com.

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Suporter PSM Makassar membuat ulah. Pada pertandingan sepakbola antara PSM Makassar menjamu Semen Padang, suporter PSM Makassar membobol pembatas lapangan di tribun terbuka utara dan selatan, dan berhamburan ke tengah lapangan.

Padahal, saat itu pertandingan tersisa lima menit lagi.Namun, pertandingan tidak bisa dilanjutkan lantaran suporter PSM yang merangsek masuk ke lapangan dan memburu pemain Semen Padang.

Tim tamu yang merasa keselamatannya terancam langsung meninggalkan lapangan menuju ruang ganti mengamankan diri. Pihak keamanan Stadion Mattoanging sempat mengamankan situasi. Mereka berusaha menghalau setiap penonton yang masuk ke lapangan.

Tapi usaha tersebut sudah terlambat, ratusan penonton sudah terlanjur berhamburan masuk ke lapangan dan memaksa pertandingan dihentikan. Sempat terjadi aksi saling lempar antara suporter PSM dan pihak keamanan yang jumlahnya lebih sedikit.

Beruntungnya, penonton lain yang juga berada di tribun terbuka tidak mengikuti jejak kawannya yang sudah masuk kelapangan. Sekitar lima menit kerusuhan terjadi, pihak keamanan akhirnya mampu memukul mundur kembali suporter ke tribun penonton.


Ketua Umum PSM yang juga Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, sempat menenangkan suporter melalui pengeras suara yang ada di bench ofisial pertandingan.

Namun kemarahan suporter PSM Makassar tak terbendung lagi. Suporter sudah terlanjur tumpah ruah ke lapangan sambil mengejar beberapa pemain Semen Padang ke tengah lapangan.

Kerusuhan yang terjadi di Stadion Mattoanging kali ini adalah yang kedua dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, pada Rabu (24/11) lalu, ratusan suporter PSM Makassar yang tidak memiliki tiket masuk stadion marah di luar stadion dengan merusak mobil anggota polisi dan TNI.

Setelah kaca mobil polisi dan TNI hancur oleh lemparan batu suporter, lalu terjadi aksi saling lempar dengan menggunakan batu. Polisi juga sempat berkali-kali melepaskan tembakan peringatan ke atas.

Dan ini dia VIDEO KERUSUHAN SUPPORTER PSM pada pertandingan antara PSM MAKASSAR vs SEMEN PADANG BERAKHIR RUSUH (Youtube) :




No comments:

Post a Comment