Monday, May 28, 2012

Data-data Yang Diperlukan Untuk Mendaftar SNMPTN 2012

Data-data Yang Diperlukan Untuk Login SNMPTN - Data-data apa saja yang dimasukkan pada saat kita mendaftar SNMPTN secara online di situs www.snmptn.ac.id? Itulah pertanyaan yang membuat sebagian besar calon maba.

Apa-apa saja yang dipersiapkan sebelum login di www.snmptn.ac.id? Pertanyaan-pertanyaan seperti inilah yang harus disampaikan kepada siswa yang ingin melakukan registrasi online penerimaan mahasiswa baru tahun 2012 di situs resmi SNMPTN 2012.

Untuk login, anda harus mempersiapkan nomor PIN dan KAP tentunya yang diperoleh dari bank setelah membayar uang pendaftaran sesuai paket yang dipilih. Selanjutnya, anda persiapkan foto digital standar untuk pendaftaran. Wajah nampak jelas dan ukuran disesuaikan dengan persyaratan foto yang ditetapkan.

Pada saat login nantinya, pertama kali anda diminta memasukkan atau memilih panitia lokal tempat ujian anda nantinya. Selanjutnya, anda masukkan atau upload foto anda. Foto tersebut bisa anda geser atau perbesar/perkecil setelah diupload nantinya.

Selanjutnya pada halaman berikutnya, anda diminta mengisi data pribadi anda seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama ayah, nama ibu, jumlah saudara, penghasilan ayah dan ibu, ijazah terakhir orang tua dan sebagainya.

Pada halaman selanjutnya, anda diminta mengisikan nama sekolah, alamat sekolah, tahun masuk di sekolah menengah atas, di kelas berapa (maksudnya kelas 1, 2 atau 3), serta tahun lulus.

Pada borang berikutnya, anda diminta mengisi jurusan yang akan anda pilih nantinya. Untuk IPC dan IPA anda diminta memilih dua jurusan, boleh berbeda universitas, namun salah satu jurusan harus dari tempat ujian yang dipilih sebelunya di borang pertama. Untuk IPC anda diharuskan memilih tiga pilihan jurusan, dua jurusan IPA atau IPC. Contohnya anda pilih dua IPA maka lebihnya yang satu tinggal pilih IPS.

CUkup itu saja data-data yang dimasukkan, jadi tak usah bingung saat melakukan login nantinya. Pastikan saja koneksi internet yang anda gunakan tidak terputus atau cookies dari web browser tidak terhapus. Karena PIN dan KAP hanya boleh digunakan sekali.

No comments:

Post a Comment