Wednesday, June 20, 2012

Sriwijaya FC Akhirnya Merebut Gelar Juara ISL Musim 2011/2012

Sriwijaya FC Juara ISL 2011/2012 | SFC Juara Liga Super Indonesia 2012 - Musim kompetisi Indonesia Super League tahun 2011/2012 belum berakhir, namun tim yang bermarkas di kota palembang, Sriwijaya FC telah memastikan gelar juara ISL musim ini sduah di tangan.

Penentuan siapa juara ISL musim ini diketahui saat laga Sriwijaya FC vs Persela berakhir tadi sore di Stadion Jakabaring, Palembang. Raihan poin SFC tak dapat lagi dikejar pesaing terdekat mereka, Persipura Jayapura. Hingga pertandingan ke-30nya, Sriwijaya FC telah meraup 73 poin. Sedangkan Persipura yang bertengger di peringkat kedua baru mengoleksi 62 poin dari 31 kali pertandingan. Sementara laga ISL musim ini, hanya 34 kali laga, otomatis dengan hanya menyisahkan tiga laga, maka Persipura tak lagi mampu mengejar poin SFC.

Gelar juara Sriwijaya FC musim ini adalah merupakan gelar kedua SFC selama berkiprah di Indonesia Super League (Liga Indonesia). Gelar sebelumnya diraih ketika SFC masih dilatih oleh coach bertangan dingin, Rahmat 'RD' Darmawan. Sementara musim ini SFC dilatih oleh pelatih muda yang sebelumnya hanya sebagai assisten pelatih, Kas Hartadi.

No comments:

Post a Comment