Sunday, March 17, 2013

Nasib Kompetisi IPL Setelah KLB PSSI 17 Maret 2013

Nasib IPL Setelah KLB PSSI 2013 | Bagaimana Nasib Liga Primer Indonesia Setelah KLB PSSI | IPL Setelah KLB 17 Maret 2013 - Ini yang menjadi pertanyaan banyak orang, setelah PSSI mengadakan Kongres Luar Biasa atas persetujuan FIFA pada tanggal 17 Maret 2013. Tentunya pada kongres yang resmi tersebut telah diambil dan dibuat keputusan yang disetujui FIFA pula.

Dalam kongres tersebut dibahas mengenai unifikasi liga profesional. Seperti kita ketahui saat sedang ada dua liga yang menganggap dirinya profesional. Dua liga tersebut adalah ISL dan IPL> Yang terakhir saya sebutkan tadi adalah sebenarnya breakway league sebelum revolusi PSSI didengungkan. Namun seiring berjalannya waktu, revolusi PSSI melenceng dari tujuan semula. PSSI kembali dikuasai oleh orang-orang yang tak paham mengurus sepakbola Indonesia untuk menuju sepakbola maju.

IPL yang dibawa ke jalur resmi seperti dipaksakan, bahkan ISL yang sudah mulai menunjukkan perkembangan dianak tirikan dan dianggap ilegal. Tapi setelah kongres PSSI tadi pagi hinga sore telah diambil keputusan bahwa liga yang dianggap resmi musim depan dan seterusnya adalah ISL.

Nasib tim yang berlaga di IPL juga telah dibuat keputusan, bahwa empat tim IPL akan gabung ke ISL musim depan dengan penambahan peserta ISL dari 18 tim menjadi 22. Namun di musim berikutnya terjadi penyusutan peserta kompetisi scara berkala demi kualitas liga. Jadi intinya IPL setelah KLB PSSI 17 Maret 2013 adalah ibarat pepatah yang mengatakan hidup segan matipun segan, begitulah nasib IPL saat ini.

No comments:

Post a Comment