Friday, September 23, 2011

Tips dan Cara Memperkuat Sinyal Modem GSM/CDMA/USB

Cara Menguatkan Sinyal Modem 3G/GPRS - Jumlah pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin banyak. Pengguna internet rata-rata menggunakan modem untuk mengakses internet selain melalui warnet, hotspot di tempat umum, kampus atau di perkantoran.

Bagaimana cara memperkuat sinyal modem, ini sedikit tips yang bisa saya berikan. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan modem USB, sinyal modem tergantung di mana posisi kita menggunakan modem dan dengan kartu/operator apa yang kita gunakan. Nah jika sinyal modem GSM/CDMA sedikit atau bahkan menghilang, caranya adalah dengan menggunakan tutup panci. Modem diletakkan di atas tutup panci tersebut, karena tutup panci tersebut akan membantu dalam menangkap sinyal. Gunakan kabel USB agar modem bisa diletakkan di atas tutup panci. Agar sinyal yang ditangkap lebih kuat lagi, anda bisa membeli kabel USB yang lebih panjang sehingga tutup panci+modem bisa diletakkan di luar rumah.

Untuk pemakaian di luar rumah, tutup panci dilubangi tengahnya agar ada tempat untuk meletakkan modem. Akan lebih bagus lagi jika modem di tempatkan di atas atap rumah. Nah, itulah sedikit tips sederhana memprkuat sinyal modem. Selamat mencoba...!!

1 comment:

  1. modemx ga usah dipasng permanen d luar rmah jd klo terjadi cuaca buruk bs dgn mudah dimasukkan k dlm rmh

    ReplyDelete