Tuesday, May 29, 2012

Layanan SMS Gratis Akan Dihentikan Mulai Tanggal 1 Juni 2012 | Hot

SMS Gratis Dihapus | SMS Gratis Disetop | Berita Akan dihapuskannya SMS gratis - Kabar buruk kembali muncul dan kabar ini cukup kontroversial terutama bagi pengguna layanan SMS gratis dari sejumlah operator, termasuk admin yang setiap hari menggunakan SMS gratis untuk komunikasi dengan sejumlah teman.

Alasan penghapusan dari layana SMS gratis ini oleh pemerintah disebabkan karena banyak penyalahgunaan layanan SMS gratis oleh segelintir orang, terutama para pengedar iklan melalui SMS yang sangat mengganggu.

Selain alasan disalahgunakan di atas, sejumlah operator juga merasa dirugikan dengan sistem yang lama 'Sender Keep All (SKA)' atau layanan sms gratis ke operator lain karena sms akan gratis setelah saldo pulsa terpotong beberapa rupiah sesuai kebiajakan operator. Sehingga pemerintah akan menerapkan sistem layanan SMS berbasis biaya.

Penerapan layanan SMS berbasis biaya ini tidak menutup peluang operator untuk tetap memberikan layan SMS murah yang menarik bagi konsumen pengguna SMS. Mereka bisa saja memberikan pelayanan SMS dengan harga termurah dan semurah-murahnya bagi para konsumen.

Jadi intinya kita sebagai konsumen pengguna SMS gratis saat ini tak perlu risau dan galau, karena operator tidak akan mungkin menerapkan harga yang memberatkan konsumennya. Jadi tak ada bedanya paket SMS gratis sekarang dengan SMS berbayar nantinya karena paket berbayar juga akan menerapkan harga paling murah.

No comments:

Post a Comment