Wednesday, June 27, 2012

Cara Membuat Blog Terbaru 2012 Gratis, Mudah, dan Cepat

Cara Baru Membuat Blog | Cara Bikin Blogger - Dunia blogging mungkin masih asing bagi sebagian besar pengguna internet. Mungkin mereka hanya biasa membaca, mengunduh atau sekedar melihat tanpa mengerti bagaimana cara membuat blog yang sebenarnya mudah dan gampang serta sederhana saja.

Jadi seperti apa cara membuat blog di blogspot itu? Mengapa kita membahasa cara membuat blogspot saja? Caranya mudah, nanti akan saya jelaskan, tapi kenapa kita memakai blogspo, karena blogspot lebih mudah untuk di utak atik baik itu oleh blogger pemula dan blogspot merupakan bagian dari google jadi akan sangat mudah untuk terindex oleh om google.

Nah, berikut ini tutorial membuat blog di blogspot tersebut :
1. Yang pertama, Anda klik dulu www.blogger.com, kemudian klik 'sign up'.

2. Kemudian isi kolom-kolom yang harus anda isi, seperti pada tampilan gambar di bawah. Anda harus menggunakan email gmail.

3. Pada tahap berikutnya, Anda diminta memasukkan foto porfil (add profile photo), kemudian klik next step.


4. Rangkaian pembuatan akun blogger telah selesai, anda kemudian klik back to blogger, untuk masuk ke tahap pembuatan alamat blog.


5. Selanjutnya klik 'Lanjutkan ke Blogger', yang di pojok kiri bawah.


6. Nah, sekarang anda sudah berada di Dasbor Blogger milik anda, saatnya membuat blog baru. Yang harus anda lakukan adalah, klik 'blog baru'.


7. Selanjutnya, muncul seperti di bawah. ISilah judul dan alamat blog, kemudian klik buat blog.

8. Selamat, blog anda sudah jadi. Selanjutnya mulailah mengis blog anda dengan posting-posting berkualitas yang bermanfaat.

6 comments:

  1. Wah aku baru bikin blog hehehehe, ini blog baruku baru 2 potingan :)

    ReplyDelete
  2. bagi teman2 yg membutuhkan blog dengan posting 1200 keatas saya menawarkan dengan harga murah dan juga saya jual blognya karena tidak terurus dan silahkan hubungi di 0857 3388 9597. mkasi

    ReplyDelete
  3. sangat menarik ulasannya bro dan salam kenal dari mico, dan juga kalau ada teman2 yg suka download film box office gratis silakan kunjungi situsnya gue ok, makasi untuk adminnya juga. thanks

    ReplyDelete
  4. Numpang copas artikelnya gan mau buat seminar tetang blog makasih ya atas berbaginya sip mantap

    ReplyDelete
  5. Wah mantap ni.. lengkpa gan dapat dijadikan referensi

    ReplyDelete
  6. Buat videonya gan biar lebih paham

    ReplyDelete