Friday, August 24, 2012

Cara Memperbaiki Arloji Yang Rusak Karena Terendam di Air

Cara Memperbaiki Arloji Yang Basah | Memperbaiki Jam Tangan Rusak Karena Air - Arloji atau jam tangan biasanya ada yang tahan terhadap air (jika ditenggelamkan dalam air), namun banyak juga arloji yang tak mampu bertahan dalam air. Biasanya jam tangan dengan kualitas rendah atau harga murah di pasaran tidak akan mampu bertahan dalam air.

Nah, ada tips memperbaiki jam tangan yang terendam dalam air, berikut ini sedikit petunjuk memperbaiki arloji buat anda :

1. Pertama bongkar dulu arloji atau jam tangan anda, tentunya bongkar bagian penutup mesinnya alias tempat dimana baterai terpasang. Buka baterai dari tempat baterai tersebut terpasang. Buka pula penutup jarumnya, karena biasanya akan banyak embun di dalamnya.

2. Kedua, tempat baterai (mesin arloji) tersebut anda keringkan, tempat jarum terpasang serta kaca penutupnya juga anda keringkan. Baik itu dikeringkan di bawah terik matahari atau dikipas angin.

3. Tahap akhir, Setelah anda merasa semuanya sudah kering, coba pasang kembali yang telah anda buka tadi. Tes arlojinya, apakah jarumnya bisa bergerak tau tidak, jika tidak coba ganti baterainya.

Selamat mencoba, semoga jam tangan anda bisa terpakai kembali setelah terendam air atau terkena guyuran air hujan.

No comments:

Post a Comment