Sunday, June 9, 2013

Daftar Nama-Nama Kecamatan di Kabupaten Barru (Sulawesi Selatan)

Daftar Kecamatan di Kabupaten Barru | Ada Berapa Kecamatan di Kab Barru | Jumlah Kecamatan di Barru - Anda masing asing dengan nama daerah Barru yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan ini mungkin sah-sah saja. Barru adalah sebuah kabupaten yang berpusat di kota Barru berjarak sekitar 100 kilometer dari pusat kota Makassar.

Perjalanan darat dari Makassar ke Barru bisa ditempuh hanya dengan 1 jam sampai 1,5 jam sesuai kendaraan yang anda gunakan. Jalan beton akan menemani anda dalam perjalanan sepanjang daerah Maros selepas Makassar kemudian masuk ke kabupaten Pangkep setelah Maros dan akhirnya tiba di daerah Butung, wilayang Barru di perbatasan dengan Pangkep.

Sepuluh km dari Butung anda akan menemukan tempat yang bernama Pekkae, sebuah kota kecil yang menjadi pusat niaga terbesar di daerah Barru. Di perempatan Pekkae anda bisa menemukan jalur ke Kabupaten Soppeng, Wajo dan Bone.

Sebagai daerah yang unik, barru memiliki daerah pegunungan, perswahan dan daerah pantai. inilah salah satu keunikannya yang jarang dimiliki oleh daerah lain. Di Barru ada enam kecamatan seperti nama-nama kecamatan di Barru berikut ini.

1. Kecamatan Barru (ibu kota)
2. Kecamatan Tanete Rilau
3. Kecamatan Tanete Riaja
4. Kecamatan Mallusetasi
5. Kecamatan Soppeng Riaja
6. Kecamatan Pujananti

No comments:

Post a Comment