Tuesday, November 5, 2013

Nilai Passing Grade Tes TKD CPNS 2013 Sistem CAT dan LJK

Passing Grade Tes CPNS 2013 Sistem CAT | Passing Grade Tes CPNS 2013 Sistem LJK - Dalam pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai negeri Sipil tahun 2013, ada dua macam cara pemerintah dalam menjaring peserta yaitu melalui tes dengan sistem Computer Assisted Test dan Lembar Jawaban Komputer. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, namun hingga saat ini banyak yang mengatakan sistem CAT menjadi sangat efektif, transparan dan bisa memuaskan peserta tes dari segi fasilitas tempat ujian.

Jika anda pernah ikut tes CPNS tahun ini dan bertanya berapa nila minimal kelulusan maka berikut ini penjelasannya. Untuk peserta TKD (Tes Kompetensi Dasar) dengan sistem CAT nilai karakteristik pribadi minimal harus  mencapai 60% dari nilai maksimal yakni 175, yakni 105. Sedangkan intelegensia umum, nilai minimalnya 75 (50%) dari nilai maksimal, dan wawasan kebangsaan nilai minimalnya 70. Adapun passing grade untuk peserta TKD dengan sistem LJK, nilai karakteristik pribadi minimal 108, intelegensia umum minimal 70, dan wawasan kebangsaan 64.

Jika anda ternyata tidak memenuhi passing grade CPNS 2013 jangan kecewa sebab tahun depan pasti ada lagi rekrutmen CPNS namun tidak semua instansi dan daerah yang melaksanakan. Adapun sedikit penjelasan bagi yang ikut tes, kemudian nilainya tinggi tapi salah satu jenis soal tidak memenuhi passinggrade maka tetap dinyatakan tidak lolos nilai minimum kelulusan. Itulah sedikit penjelasan mengenai pasing grade tes CPNS 2013, sukses selalu bagi anda. Untuk menjadi sukses bukan hanya menjadi CPNS, coba menjadi pebisnis, awali dari modal kecil.

No comments:

Post a Comment