Friday, March 28, 2014

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Kuba tanggal 29 Maret 2014

Prediksi Timnas Indonesia vs Kuba - Setelah menjalani laga friendly match dengan Andorra beberapa hari yang lalu dan mampu menang tipis, selanjutnya Skuad Garuda Senior akan ditantang timnas Kuba di Estadion Luis Suner Pico pada hari Sabtu besok tanggal 29-3-2014.

Walaupun menang melawan Andorra dan menjadi kemenangan pertama atas tim Eropa, itu bukan jaminan laga kedua nantinya menghadapi Kuba akan menjadi mudah. Justru laga tersebut akan lebih berat dibanding laga pertama mengingat lawan yang dihadapi pun punya ranking FIFA yang lebih bagus yaitu berada di posisi ke 93 pada edisi Maret 2014 yang dirilis FIFA.

Sisi positif yang jadi kekuatan Kuba adalah mereka punya banyak pengalaman menghadapi tim dengan peringkat FIFA lebih baik, bahkan lima laga terakhir mereka empat diantaranya menghadapi tim dengan peringkat di bawah seratus. Itu artinya mereka teruji menghadapi tim berkualitas.

Tapi sisi lemah dari lawan yang akan dihadapi tim nasional Indonesia tersebut adalah selalu kalah saat menghadapi tim kuat. Ini artinya masih ada celah untuk menang, apalagi baru kali ini Skuad Garuda bertemua tim asal kawasan Karibia tersebut.

JIka melihat statistik maka akan sulit untuk memberi prediksi jitu Indonesia vs Kuba, namun ada satu sisi yang bisa diulas untuk melihat siapa yang akan menang yaitu peringkat lawan yang hampir sama dengan peringkat timnas China yang pernah ditahan imbang oleh Skuad Garuda.

Artinya kekuatan timnas Kuba tak akan beda jauh dengan China, hanya saja pola mainnya mungkin yang sedikit beda. Kuba akan main lebih liar dan lebih cepat seperti halnya tim Amerika Tengah lainnya seperti Trinidad dan Tobago yang juga pernah dihadapi timnas di Jakarta.

Kalau seperti di atas ulasannya maka peluang untuk menang sangat terbuka, walaupun kemenangan tipis tapi itu sangat bisa diraih Skuad Merah Putih namun permainan yang khas perlu diperagakan oleh punggawa timnas. Mereka harus berani memegang bola dan menerapkan pola bermain ciri sendiri.

Akhirnya kami yakin Skuad Merah Putih akan meraih kemenangan tipis dan berikut ini prediksi Indonesia vs Kuba tgl 29 Maret 2014 versi 1ndonezia.

INDONESIA (1) vs (0) KUBA

No comments:

Post a Comment