Saturday, May 31, 2014

Daftar Negara Peserta Piala Dunia 2014

Kalau berbicara FIFA World Cup maka saat ini kita tentu harus mengetahui peserta Piala Dunia 2014, kalau belum tau siapa saja yang lolos ke Brasil maka itu namanya anda kurang update informasi sepakbola. Sebagian besar media sudah membahasnya sejak lama tapi kami akan kembali mereview untuk anda.

Yang pertama diloloskan tentu saja tuan rumah Brasil itu sendiri, kemudian ada negara Amerika Latin lainnya yang menapakkan kaki ke Brasil melalui babak kualifikasi yaitu Argentina, Uruguay, Kolombia, Ekuador dan Chili.

Negara-negara Amerika Tengah dan Utara walaupun selalu gagal, tapi mereka aktif meloloskan sejumlah negara yang bisa dikatakan menjadi ancama di setiap babak penyisihan grup. Negara-negara tersebut adalah Amerika Serikat, Kosta Rika, Meksiko dan Honduras.

Dari negara Asia tak mau kalah, mereka juga mengirimkan wakilanya sebanyak empat tim yaitu Jepang, Korea Selatan, Iran dan Australia. Walaupun sedikit tapi mereka bisa memberi kejutan di Brasil nanti pada saat waktunya tiba di bulan Juni dan Juli.

Afrika selalu mendapat lima jatah untuk tampil ajang empat tahunan tersebut dan daftar peserta Piala Dunia 2014 mewakili benua hitam direbut oleh Nigeria, Kamerun, Aljazair, Pantai gading dan juga Ghana. Mereka ini adalahkekuatan yang menakutkan sebab para pemainnya punya pengalaman bermain di kompetisi Eropa.

Dan yang terakhir yang datang dengan gerbong banyak adalah benua biru Eropa, UEFA mendapat jatah 13 tim yang bisa tampil sebagai negara peserta Piala Dunia 2014. Mereka adalah Belanda, Jerman, Swiss, Italia, Belgia, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Spanyol, Portugal, Perancis, Yunani, Kroasia.

Mungkin cukup itu saja sedikit pencerahan dari jajaran admin untuk persiapan menyaksikan FIFA World Cupa 2014 yang digelar di negeri Samba, Brasil. Semoga info ini bermanfaat dan jangan lupa saksikan seru dan meriahnya ajang akbar ini melalui live streaming Piala Dunia 2014.

No comments:

Post a Comment