Monday, May 19, 2014

Profil dan Biodata Pak Jusuf Kalla

Biografi Jusuf Kalla menjadi artikel paling dicari hari ini sejak ia dinyatakan sebagai pendaping Jokowi Jokowi Widodo dalam Pemilihan Presdien 2014. Beliau memang orang yang punya nama besar dan punya pengalaman serta prestasi yang sulit disaingi orang saat ini.

Lantas sudahkah anda mengenal profil Jusuf Kalla? Beliau adalah putra Bugis (Makassar) yang muncul sebagai tokoh nasional dan pernah menduduki banyak posisi strategis di negeri baik itu dalam pemerintahan, politik maupun organisasi penting.

Beliau adalah mantan Wakil Presiden pertama yang disebut-sebut sebagai matahari kembarnya Presiden kala itu. Dan kini beliau kembali diminta oleh Bapak Jokowi untuk mendapinginya dalam mengurus negara yang kita cintai ini.

Rekam jejak Pak JK nampaknya tak diragukan lagi, ia adalah tokoh yangs udah bisa diberi gelar negarawan. Beliau bebas dari Korupsi, selalu amanah dan dicintai banyak orang baik lawan maupun kawan politiknya. Agar tidak penasaran lagi dengan sosok beliau, mari kita simak biodata lengkap Pak Jusuf Kalla di bawah ini.



Nama lengkap : Muhammad Jusuf Kalla
Lahir di Watampone tanggal 15 Mei 1942
Partai: Partai Golongan Karya
istri : Mufidah Kalla
Anak: Muswira Kalla, Solichin Kalla, Muchlisa Kalla, Imelda Kalla, Chaerani Kalla
Orang tua: Hadji Kalla, Athirah Kalla
Pendidikan: Universitas Hasanuddin, INSEAD
Twitter resmi : @Pak_JK
Facebook resmi : JUSUF KALLA

No comments:

Post a Comment