Monday, June 30, 2014

Skripsi Analisis Kemantapan Lereng Pada Pertambangan

Analisis Kemantapan Lereng - Beberapa hari belakangan ini banyak teman-teman dari mahasiswa jurusan teknik tambang yang menanyakan adanya file skripsi dengan judul analisis kemantapan lereng baik itu di tambang batubara, emas, nikel, semen (quarry), atau mineral lain.

saya jawab saja pasti ada filenya dan akan saya berikan untuk teman-teman melalu blog resmi skripsi pertambangan yang saya kelola. Untuk sementara anda bisa melihat uraian dari rumusan masala dari judul ini. Dan selanjutnya mengenai data penelitian, pengolahan data, kesimpulan dan saran serta lampiran serta sari akan anda dapatkan di blog resmi tadi.

Skripsi Analisis kemantapan Lereng Pada Pertambangan :
Untuk mengetahui sejauh mana kestabilan lereng yang ada pada front penambangan baik menyangkut tentang faktor keamanannya maupun indikasi timbulnya longsoran maka perlu diidentifikasi beberapa masalah sebagai berikut :
  • Adanya pengaruh air tanah dan air permukaan yang mempercepat proses pelapukan sehingga dapat menyebabkan erosi dan kelongsoran pada permukaan lereng.
  • Adanya struktur atau bidang-bidang lemah yang memengaruhi kekuatan tanah/batuan
  • Adanya pengaruh gaya-gaya dari luar misalnya faktor manusia dan getaran daripada kendaraan (alat mekanis) yang memengaruhi kestabilan lereng.
Untuk menganalisis sejauh mana kemantapan lereng yang ada baik dalam kondisi kering, kondisi peralihan kering ke jenuh maupun dalam kondisi basah, maka digunakan metode Hoek & Bray serta metode Bishop.

Itulah sedikit gambaran mengenai skripsi dengan judul analisis kemantapan lereng pada pertambangan apapun itu yang akan anda teliti.

No comments:

Post a Comment