Monday, March 24, 2014

Profil Satinah TKI Yang Akan Dihukum Pancung, Save Satinah

Profil Satinah | Biografi Satinah - Tiba-tiba saja nama salah seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Dusun Mrunten, Desa Kalisidi, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menggemparkan tanah air. Beliau akan menjalani hukuman gantung atau pancung di Arab Saudi karena tuduhan membunuh majikan.

Kejadi yang sering menimpa TKI di negeri Arab terulang kembali dan korbannya tentu para TKI itu sendiri. Entah apa yang salah dari manajemen tenaga kerja di luar negeri, tapi inilah realita yang harus dihadapi ibu Satinah di saat niatnya mencari nafkah berujung maut.

Ibu Satinah adalah seorang ibu yang memiliki anak bernama Nur Afiana (20 tahun). Nama lengkap beliau adalah Satinah Binti Jumadi Ahmad, umur 41 tahun. Ibu yang satu ini bukan sekedar seorang TKW, ia bahkan mampu menghafal Al-Qur'an 17 juz.

Itulah sedikit biodata lengkap Satinah yang akan dihukum pancung di Arab Saudi. Mari kita doakan bersama agar beliau batal dihukum dan banyak orang yang bisa membantu melunasi kekurangan diyat yang diminta ahli waris mantan majikan Satinah.

No comments:

Post a Comment