Friday, June 20, 2014

Tanggal Jatuhnya Awal Puasa 1 Ramadhan tahun 2014 / 1435 H

Awal Puasa Ramadhan 1435 Hijriyah - Polemik kembali terjadi di akhir bulan ini, sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya ketika menjelang memasuki bulan Ramadhan. Tentu saja berkaitan dengan penentuan tanggal jatuhnya 1 Ramadhan 1435 H yang membuat setiap orang merasa galau mau ikut yang mana.

Apapun itu yang anda ikut, apakah metode hisab atau rukyatul hilal. Karena awal puasa dan akhir Ramadhan 1435 H versi Muhammadiyah menggunakan metode hisab maka itu jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 Juni 2014. Kalau pada hari itu tidak terlihat hilal maka biasanya pemerintah akan menjatuhkan awal puasa dan akhir Ramadhan 1435 H versi Pemerintah pada hari Minggu tanggal 29 Juni 2014.

Kita semua mestinya berdo'a agar nantinya awal dan akhir puasa bisa bersamaan sehingga dalam agama bersatu dan dalam pembangunan ke depannya kita terus bersatu sebagai bangsa. Ini penting karena setiap ada polemik pasti ada politikus busuk yang jadi penumpang gelap untuk memuluskan agenda mereka.

Nantinya kami akan sajikan pula jadwal imsakiyah Ramadhan 1435 H serta jadwal berbuka puasa dan jadwal shalat dari setiap kota yang ada di seluruh Indoensia. semua ini kami persembahkan khusus untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Marhaban ya Ramadhan.


No comments:

Post a Comment