Saturday, May 24, 2014

Partai Politik Pendukung Pasangan Jokowi-JK di Pilpres 2014

Daftar parpol pendukung Jokowi-JK di Pemilu untuk memilih Calon Presiden serta wakilnya tanggal 9 Juli mendatang memang tak sebanyak penantangnya tapi itu sudah cukup mewakili seluruh elemen masyarakat yang ada di Indoensia.

Ada PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI yang ikut menjadi partai yang mengusung Jokowi-Jusuf Kalla pada gelaran Pilpres 2014. Jika melihat potensi suara dari kelima partai tersebut maka bisa kita simpulkan ada tiga basis utama yaitu Nasionalis, Agama dan Golongan Karya (kebanyakan simpatisan Golkar yang suara hatinya tidak tertampung di partainya).

Banyak atau sedikitnya partai koalisi pendukung pasangan Jokowi-JK  tidak akan banyak berpengaruh pada elektabilitas kedua tokoh tersebut karena mereka sudah membuktikan kapabilitasnya dengan kerja nyata yang sudah terbukti mampu memberi dampak positif bagi kemajuan bangsa ini.

Jika pasangan tersebut berhasil menjadi pemenang pada Pemilihan Umum mendatang maka diyakini oleh banyak pengamat, Indoensia akan menjadi bangsa yang sangat disegani dan ditakuti oleh negara lain karena keinginan dan tekad kuat keduanya untuk membangun bangsa dengan Otak, Otot dan Oeang milik bangsa sendiri yang ujungnya adalah kemandirian bangsa yang berbudaya dan berkarakter kuat.

Semoga pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menang dan mampu mengembang amanah rakyat memajukan negeri ini dari keterpurukan di berbagai sektor. Belia-beliau ini juga terkenal bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Harta yang dimilikinya pun sangat jelas sumber atau asal-usulnya.

No comments:

Post a Comment