Friday, October 3, 2014

Tempat Lokasi Pelaksanaan Shalat Idul Adha tanggal 4 Oktober 2014

Tempat Shalat Idul Adha tanggal 4 Oktober 2014 - Karena kembali terjadi perbedaan dalam penetapan kapan hari raya Qurban digelar maka terjadi lagi kontroversi di tengah masyarakat yang salah satunya adalah lokasi pelaksanaan shalat Ied di sekitar rumah mereka.

Di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Medan, Palembang, Padang, Tangerang, Bogor, Bekasi dan yang lainnya sudah terdapat beberapa titik yang akan jadi tempat shalat Idul Adha bagi warga masyarakat pengikut Muhammadiyah atau masyarakat umum yang ingin ikut. Yang pasti di beberapa mesjid serta lapangan terbuka akan jadi solusi alternatif pihak panitia penyelenggara.

Adapaun pelakasanaan akan dimulai sejak jam 7-8 waktu setempat sesuai kebiasaan kita semua. Khusus lokasi shalat Idhul Adha di Jakarta tgl 4-10-2014, anda tidak akan menjumpainya di Masjid Istiqlal karena baru akan digelar keesokan harinya atau pada tanggal 5 Oktober 2014. Ini sesuai dengan arahan dan penumuman dalam penetapan yang dilakukan pemerintah pusat beberapa hari yang lalu.

Kalaupun anda kesulitan mencari masjid yang melaksanakan shalat Idul Adha tanggal 4 September 2014, ada baiknya urungkan saja niat anda. Tunggulah sampai keesokan harinya bersama pemerintah dan masyarakat kebanyakan untuk menggelarnya. Usut punya usut ternyata di Arab Saudi juga akan melaksanakan shalat Ied pada hari Sabtu. Entahlah apa yang terjadi pada pemerintah sampai harus berbeda dengan di Arab sana yang notabene tempatnya tanah suci berada.

Apapaun itu yang terjadi tetap amankan lingkungan dan tertibkan pelaksanaan hari raya lebaran Qurban tahun ini yangs udah masuk pada Idul Adha 1435 Hijriyah. Jangan sampai ada gesekan antar ummat muslim sendiri atau dengan sesama warga bangsa yang lainnya. Lihat juga kata-kata ucapan selamat Idul Adha 2014 agar anda bisa bersilaturahmi dengan teman-teman melalui media sosial atau SMS.

No comments:

Post a Comment